Sempat Kabur, Kawanan Pencuri Alat Bengkel Berhasil Dibekuk Petugas

Salah satu pelaku pencurian saat diamankan petugas. (Firman/wowbabel)
Salah satu pelaku pencurian saat diamankan petugas. (Firman/wowbabel)

PANGKALANBARU, www.wowbabel.com - Dua orang yang diduga sebagai kawanan pelaku pencurian berhasil dibekuk oleh Kepolisian Sektor Pangkalanbaru, Rabu (22/4/2020) siang. 

Dalam penangkapan kedua pelaku yang menggunakan sepeda motor ini, sempat terjadi aksi kejar-kejaran oleh anggota Polsek Pangkalanbaru.

Kapolsek Pangkalanbaru, AKP Jon Piter Tampubolon membenarkan, adanya penangkapan terhadap dua pelaku pencurian tersebut, saat dikonfirmasi. 

"Iya benar kita berhasil menanamkan, dua orang pelaku pencurian, pada pukul 13.00 Wib, di Jalan Raya Dul, Pangkalanbaru, dan diamankan dua orang laki-laki oleh SPKT dan piket fungsi Pangkalanbaru," ungkap AKP Jon Piter Tampubolon.

Dijelaskannya, kedua pelaku ini diduga telah melakukan pencurian alat pemotong besi di bengkel Las YK Aluminium milik Nguiestu Kiwiantoro di Jalan Raya Koba, Dul, Pangkalanbaru.

"Kita amankan dua orang diduga pelaku pencurian atas nama Jhon David (26) tinggal di kontrakan SD MiN Parit lalang, dan juga Beny Kurniawan (25) tinggal di kontrakan Jalan Sriwijaya," terang Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan, kronologis kejadian pada pukul 12.45 di bengkel las YK Alumunium.

"Mereka melakukan pencurian satu buah alat pemotong besi merk Makita yang diletakkan di dalam bengkel las, saat melakukan aksinya kedua pelaku ini diketahui oleh Bui Hiap sedang duduk menjaga toko atau bengkel YK Alumunium," jelasnya.

Ditambahkan AKP Jon Piter Tampubolon, saksi sempat melihat dua pelaku mengambil alat pemotong besi dan kabur menggunakan sepeda motor roda dua. 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE