CN 295 TNI-AU Distribusikan APD ke Babel

Pesawat TNI-AU (CN 295) ke Pangkalpinang, tiba di Bandara Depati Amir sekitar pukul 12.40 wib diterima petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel dengan pengamanan dari Avsec Bandara Depati Amir, TNI dan Polri.  (Dwi HP/wowbabel)
Pesawat TNI-AU (CN 295) ke Pangkalpinang, tiba di Bandara Depati Amir sekitar pukul 12.40 wib diterima petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel dengan pengamanan dari Avsec Bandara Depati Amir, TNI dan Polri. (Dwi HP/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari pusat, kali ini sebanyak 50 koli atau 2.000 pcs diterima Pusat  Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel. 

Pendistribusian APD yang dilaksanakan gugus tugas nasional menggunakan Pesawat TNI-AU (CN 295) ke Pangkalpinang, tiba di Bandara Depati Amir sekitar pukul 12.40 wib diterima petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel dengan pengamanan dari Avsec Bandara Depati Amir, TNI dan Polri. 

"Ini untuk kesekian kalinya kami menerima pendistribusian APD dari gugus pusat, selanjutnya APD ini akan salurkan ke daerah lainnya di Babel," kata Ketua Sekretatiat Pusdalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Sabtu (18/4/2020). 

Pendistribusian 2.000 pcs APD kali ini sesuai data yang diterima dari gugus pusat, diantaranya ke Kota Pangkalpinang sebanyak 300 pcs, Kabupaten Bangka sebanyak 100 pcs, Kabupaten Belitung sebanyak 300 pcs, Kabupaten Bangka Barat sebanyak 50 pcs, Kabupaten Bangka Tengah sebanyak 50 pcs, Kabupaten Bangka Selatan sebanyak 100 pcs, Kabupaten Belitung Timur sebanyak 50 pcs dan Dinas Kesehatan Provinsi Babel sebanyak 1.050 pcs. 

"Sebelum ke Babel, pendistribusian yang dilaksanakan gugus tugas bersama TNI-AU ini ke Lampung, Bengkulu dan Jambi," jelas Mikron. 

"Kami harap APD yang sudah didistribusikan gugus pusat ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh daerah masing-masing, dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Babel," paparnya. 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL