Bantu Warga Terdampak Covid-19, Molen Akan Pangkas TPP Pejabat Eselon II

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen.(hen/wb)
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen sempat mewacanakan tunjangan TTP (Tambahan Penghasilan Pegawai) bakal disumbangkan kepada masyarakat yang terdampak imbas dari pandemi Covid-19.

Rencananya, sumbangan itu akan diambil melalui tunjangan TPP pejabat eselon IV, III dan II di lingkungan Pemkot Pangkalpinang. Pemangkasan itu rencananya akan diterapkan pada bulan April ataupun Mei mendatang, yang ditotalkan nilainya mencapai sekitar Rp 1,6 miliar.

Namun, Walikota kini membatalkan rencana untuk memangkas tunjangan TPP dari pejabat eselon III dan IV. Namun pemangkasan TTP hanya akan diambil melalui penjabat dari eselon II saja.

"Jadi kemarin kami rapat bersama untuk ASN, jadi TPP hanya untuk eselon II, eselon III dan IV bagi yang ikhlas ingin membantu silakan. Bagi yang tidak juga tidak apa-apa," tutur Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil, Sabtu (4/4/2020).

"Ini menjadi pertimbangan bersama setelah kita evaluasi kembali bagaimana skema terbaiknya," ujar dia.

Namun kata Molen, pihaknya nanti akan mengupayakan agar uang makan ASN dapat disumbangkan terkait Covid-19 ini.

"Tetapi kita menggunakan uang makan. Uang makan dari PNS itu sendiri, selama ini juga mereka belum menerima dan baru tahun ini ada," tukasnya.(hen/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL