Libur Sekolah Diperpanjang, UN Ditiadakan

Kepala Diskdik Pangkalpinang, Eddy Supriadi.(hen/wb)
Kepala Diskdik Pangkalpinang, Eddy Supriadi.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Setelah sebelumnya kegiatan belajar mengajar di sekolah diliburkan selama 14 hari, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pangkalpinang kini kembali memperpanjang masa libur sekolah bagi siswa SD dan SMP hingga 21 April 2020 mendatang.

"Yang semulanya masuk tanggal 6 April, namun ada kebijakan Pemerintah Pangkalpinang mempertimbangkan berbagai aspek dan keadaan sehingga kita perpanjangan lagi sampai tanggal 21 April, baik siswa maupun guru dan tenaga didik yang ada di sekolah-sekolah," kata Plt Kepala Diskdik Pangkalpinang, Eddy Supriadi.

Selain masa libur sekolah diperpanjang, Eddy mengatakan siswa juga kemungkinan tidak melaksanakan Ujian Nasional dan Ujian Sekolah tahun pelajaran 2019 dan 2020.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran virus corona di Indonesia.

"Setelah kita pertimbangkan dan kita mempelajari kebijakan dari Kementerian Pendidikan nomor 4 tahun 2020, agar untuk meniadakan ujian sekolah. Hal itu mengingat situasi yang tidak memungkinkan," ujar dia.

"Bagaimana nilai-nilai mereka untuk naik, itu dari akumulasi nilai-nilai ulangan harian, ulangan semester atau rapor semester satu, dua, tiga dan empat," tukasnya.(hen/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL