Didit Minta Pelabuhan ‘Tikus’ Dipantau

Firman    •    Kamis, 02 April 2020 | 20:45 WIB
Lokal
Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya.(dok)
Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya.(dok)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Babel melakukan koordinasi dengan Dishub Kabupaten dan Kota untuk memantau pelabuhan tikus yang ada di Bangka Belitung.

Menurut Didit, keberadaan pelabuhan tikus atau non resmi yang tersebar di seluruh daerah Provinsi Bangka Belitung diminta segera diperketat guna memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

"Kita harap kabupaten atau kota dapat berkoordinasi agar bersama-sama mematuhi kebijakan yang dikeluarkan Pemprov Babel, tujuannya untuk memutus penyebaran Virus Corona," kata Didit Srigusjaya, Kamis (2/4/2020).

Selain itu dirinya menyampaikan, hal ini perlu diperhatikan, mengingat Pemprov Babel telah mengeluarkan kebijakan untuk membatasi masuknya warga yang berdatangan ke Babel.

"Seperti kemarin ada kapal masuk melalui Pelabuhan Sadai, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang membawa sejumlah penumpang,” imbuh Didit.

Ditambahkan Didit,  dirinya sudah berdiskusi dengan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bangka Belitung dan ternyata ada beberapa pelabuhan non resmi.

"Sehingga apa pun itu, kita berharap agar permasalahan seperti ini, dapat segera mungkin untuk melakukan pengecekan ke lapangan, dan milihat secara langsung," pinta Didit.

"Ini yang kita waspadai, ada beberapa pelabuhan ilegal yang harus kita waspadai. Kalau bawa sembako oke lah, tapi kalau bawa penumpang, kita minta dipulangkan saja, kan ada informasi seperti itu," tukas Didit.(fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL