Lawan Covid-19, Pelabuhan Sadai Resmi Ditutup

Aston    •    Rabu, 01 April 2020 | 19:38 WIB
Nasional
Salah satu penumpang yang masuk ke pelabuhan beberapa waktu lalu menjalani penyemprotan desinfektan oleh petugas pelabuhan Sadai. (Astoni/wowbabel)
Salah satu penumpang yang masuk ke pelabuhan beberapa waktu lalu menjalani penyemprotan desinfektan oleh petugas pelabuhan Sadai. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com - Otoritas Kepelabuhan Sadai Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah menghentikan sementara aktivitas angkutan penumpang di pelabuhan setempat.

Petugas Kesyahbandaran UPP Kelas III Sadai, Mardiyanto mengatakan penghentikan sementara aktivitas angkutan penumpang pelabuhan Sadai terhitung hari ini, Rabu (1/4/2020).

"Terakhir angkutan penumpang kemarin (Selasa--red) kapal KM Sabuk Nusantara 03," kata Mardiyanto.

Namun, pelabuhan sadai tetap melayani aktivitas kapal mengangkut bahan pangan termasuk Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Hanya penumpang di stop sementara, untuk kendaraan bahan pangan, BBM dan lainnya tetap berjalan seperti biasa cuman dengan pengawasan," imbuhnya.

Disampaikan Mardiyanto bahwa penghentian sementara pelabuhan Sadai untuk penumpang sebagaimana surat edaran (SE) Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut  Tentang Pembatasan Penumpang di Kapal, Angkutan Logistik dan Pelayanan Pelabuhan Selama Masa Darurat Pennanggulangan Bencana Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pelabuhan Sadai sendiri melayani pelayaran ke Pulau Belitung dan sebaliknya menggunakan KM Gorare. Kini, pelabuhan Sadai dipastikan tak lagi melayani penumpang terkecuali logistik seperti bahan pangan dan sebagainya.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL