Lawan Covid-19, Timgab Semprot Disinfektan Serentak di Kabupaten Bangka

Dwi H Putra    •    Selasa, 31 Maret 2020 | 15:29 WIB
Lokal
Penyemprotan disinfektan yang dilakukan serentak di Kabupaten Bangka.(ist)
Penyemprotan disinfektan yang dilakukan serentak di Kabupaten Bangka.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Tim gabungan (timgab) terdiri  berbagai unsur melakukan penyemprotan serentak di Kabupaten Bangka, guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di daerah itu.

"Timgab khusus Kota Sungailiat dipimpin Kapolres Bangka dan Ketua Gugus Tugas Bangka, menggunakan satu unit AWC Satu Shabara dan dua unit mobil pemadam kebakaran serta enam mesin semprot manual," kata Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Faisal Fatsey di Sungailiat, Selasa (31/3/2020).

"Disinfektan yang digunakan timgab ini sebanyak 1.050 liter untuk berbagai lokasi di Kota Sungailiat," ujarnya.

Dijelaskannya, timgab khusus di Kota Sungailiat melakukan penyemprotan di Jalan Pemuda, Jalan Sudirman, Simpang Puncak, Simpang Gedung Djuang, Jalur Dua, Perkantoran Pemerintah Daerah dilanjutkan ke Pasar Kite Sungailiat dan Pelabuhan Nelayan Nusantara.

"Untuk ditingkat kecamatan, secara serentak melakukan hal yang sama di pimpin Kapolsek, Camat dan Kepala Desa," jelas Faisal.

Ditambahkannya, kegiatan penyemprotan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersama pemerintah daerah, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19Covid-19, khususnya di Kabupaten Bangka.

Tidak hanya itu, selain penyemprotan timgab juga memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat terkait cara pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan pola hidup bersih dan sehat.

"Kami juga menyarankan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi pemerintah lainnya,  agar memberlakukan standart operasional prosedur (SOP) dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 ini," pungkas Kompol Faisal.(dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL