Lawan Covid-19, Disperindag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman

Ilustrasi
Ilustrasi

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memastikan stok bahan pokok aman hingga tiga bulan ke depan, kendati saat ini Pemprov Babel fokus untuk penanganan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Babel.

 

"Stok beras di Gudang Bulog Pangkalpinang mencapai 1.119,8 ton, dan Bulog di Belitung 900,66 ton, ditambah ketersediaan beras di berbagai distributor yang ada di Babel," Kabid Perlindungan Konsumen dan Kemetrologian, Riza Aryani di Pangkalpinang, Senin (30/3/2020).

 

"Untuk beras ini, totalnya 4.929 ton, ini diperkirakan cukup untuk tiga bulan ke depan, pihak distributor juga tentunya mendatangkan secara kontinyu dari luar Babel," ujarnya.

Lanjutnya, untuk gula tercatat sebanyak 150 ton, yang tersedia di lima distributor, dari 10 distributor gula di Babel. Gula ini juga, akan terus didatangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pemerintah selalu bekerjasama dengan kementerian untuk ketersedian stok tersebut baik melalui distributor maupun retail modern, karena retail modern yang bergabung dalam Aprindo, merupakan leader price untuk perdagangan.

Menurutnya, terkait untuk harga pada prinsipnya harga masih stabil, meskipun diakuinya ada beberapa kenaikan harga terjadi pada gula pasir yang di atas harga eceran tertinggi (HET).



MEDSOS WOWBABEL