Lawan Covid-19, Hingga Sabtu Sore Terdata 363 ODP dan 22 PDP

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan dan Antisipasi Penyebaran Covid-19 Babel, Mikron Antariksa.(dwi/wb)
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan dan Antisipasi Penyebaran Covid-19 Babel, Mikron Antariksa.(dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Tim Gugus Tugas Penanganan Penanggulangan Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus menerima data dari setiap kabupaten/ kota se-Babel terkait jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta jumlah lainnya.

"Di Babel sampai saat berdasarkan data yang masuk ada 363 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 22 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 325 pasien dalam proses pemantauan, 38 orang selesai pemantauan, 13 orang proses pengawasan, sembilan orang negatif dan nol positif," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan dan Antisipasi Penyebaran Covid-19 Babel, Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Sabtu (28/3/2020) malam.

Dijelaskannya berdasarkan data tersebut, di Kota Pangkalpinang paling besar yakni 90 ODP diantaranya proses pemantauan 84 orang dan enam orang selesai pemantauan, empat orang PDP diantaranya satu proses pemeriksaan dan tiga pasien negatif dan nol pasien positif.

Kemudian di Kabupaten Bangka Selatan yakni 82 ODP, 81 proses pemantauan dan satu selesai pemantauan, sedangkan tiga orang PDP dan dua orang dalam proses pengawasan, satu negatif dan nol pasien positif.

Selanjut di Kabupaten Belitung dengan data diantaranya 63 ODP diantaranya 43 orang proses pemantauan dan 20 selesai pemantauan, tujuh orang PDP diantaranya empat proses pengawasan dan tiga negatif serta nol positif.

Kemudian di Bangka terdata 57 ODP diantaranya 51 orang proses pemantauan dan enam selesai pemantauan, empat orang PDP dan tiga masih proses pengawasan, satu pasien negatif dan nol pasien positif.

Lalu di Kabupaten Bangka Tengah terdapat 51 ODP diantaranya 48 orang dalam pemantauan dan tiga orang selesai pemantauan, nol PDP, nol negatif dan nol positif.

Selanjutnya Bangka Barat terdata 18 ODP diantaranya 16 proses pemantauan, dua selesai pemantauan, tiga orang PDP, dua proses pengawasan, satu negatif dan nol positif.

"Urutan terakhir Belitung Timur yakni dua ODP dan semuanya dalam pemantauan, dua PDP dan dua proses pemeriksaan, nol positif dan nol negatif," jelas Mikron.

"Kami tak bosan mengimbau kepada masyarakat supaya terus mengikuti standart operasional prosedur (SOP) yang sudah disosialisasikan pemerintah, tingkatkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), jangan keluar rumah jika memang tidak perlu sama sekali," pungkasnya.(dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE