Erzaldi Rosman: Jangan Pikir di Tubuh Saya Tidak Ada Virus Corona

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat memantau pelaksanan UNBK di SMKN 1 Pangkalanbaru, Bangka Tengah.(dag/wb)
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat memantau pelaksanan UNBK di SMKN 1 Pangkalanbaru, Bangka Tengah.(dag/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengimbau warga untuk tidak panik akan wabah Virus Corona, namun untuk tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan agar tubuh tetap sehat.

Menurut Erzaldi, Virus Corona atau Covid-19 bisa menyerang siapa saja, termasuk dirinya yang dalam kondisi tubuh sehat. Akan tetapi hal itu bisa dicegah dengan pola hidup sehat.

"Saya yang sehat ini jangan dipikir tidak ada Virus Corona, misal saya flu atau batuk jangan pikir saya tidak ada Virus Corona. Karena saya sehat saat ini akhirnya Virus Corona tidak masuk ke saya," kata Erzaldi saat meninjau UNBK di SMKN 1 Pangkalanbaru, Rabu (18/3/2020).

Pola hidup sehat yang dapat mencegah Virus Covid-19 tersebut, menurut Erzaldi, dapat dilakukan dengan cuci tangan sampai bersih.

"Kita terus menyosialisasikan terus hidup sehat, cuci tangan, makan berimbang, olahraga, yang sakit pakai masker atau segera ke puskesmas, atau isolasi diri saja selama 14 hari," jelasnya.

Erzaldi mengklaim, saat ini Babel masih tergolong aman dari Virus Corona, kendati demikian dirinya enggan menganggap remeh wabah tersebut.

"Kita masih masuk salah satu daerah yang masih aman (Virus Korona,-red), tetapi bukan berarti kita meremehkan Virus Corona yang sudah ada di negeri kita ini," ujarnya.

Saat ini Pemprov Babel belum mengambil langkah untuk meliburkan sekolah terutama SMK dan SMA yang akan mengikuti ujian nasional.

"Kita memang sudah memberikan ruang kepada siswa kita untuk belajar di rumah, namun yang sedang ujian tetap melaksanakannya, akan tetapi SOP dalam mengantisipasi Virus Corona ini sudah kita lakukan, seperti cuci tangan sebelum masuk kelas, ruang ujian sudah disemprot disinfektan dan usai ujian anak-anak langsung disuruh pulang ke rumah tidak ada kegiatan tambahan disekolah," tukasnya.(dag/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL