Polres Basel Patrol Cyber Tangkal Penyebar Hoax Corona

Aston    •    Selasa, 17 Maret 2020 | 21:49 WIB
Nasional
Kapolres Basel, AKBP S Ferdinand Suwarji. (Astoni/wowbabel)
Kapolres Basel, AKBP S Ferdinand Suwarji. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com - Masyarakat terus diimbau untuk tidak panik namun tetap waspada akan virus Covid-19 atau Corona. Disamping itu, masyarakat juga diminta untuk tidak memberikan informasi menyesatkan dan menyebarluaskan informasi yang belum diketahui kebenarannyam sehingga memicu kepanikan publik. 

Polres Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah membentuk tim cyber khusus Corona. Hal itu sebagaimana dikatakan Kapolres Basel, AKBP S Ferdinand Suwarji. 

"Kita ada tim patroli cyber khusus Corona ini," kata AKBP Ferdinand, Selasa (17/3/2020).

Tim Cyber Corona Polres Basel akan terus memantau aktivitas media sosial. Jika ada pengguna medsos membuat informasi menyesatkan dan menyebarluaskan informasi yang belum diketahui kebenarannya akan ditindak upaya kepolisian.

"Kita sudah punya panduan instruksi ataupun arahan informasi dari pemerintah pusat, dari Bapak Presiden dan kementerian jajarannya. Kalau ada informasi yang tidak sesuai dengan itu tentunya akan kita panggil secara persuasif, kita ingatkan, kalau nanti dasarnya karena ketidaktahuan, kita lakukan upaya pendekatan seperti penghapusan jangan sampai menyesatkan informasi kepada masyarakat," imbuh AKBP Ferinand.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL