Menjelang Cheng Beng, Pintu Masuk Bandara Depati Amir Lebih Diperketat

Penyemperotan disinfektas di lokasi Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (17/3/2020).(dag/wb)
Penyemperotan disinfektas di lokasi Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (17/3/2020).(dag/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Menjelang Perayaan Cheng Beng atau ziarah kubur di Bangka Belitung, pihak Bandara Depati Amir akan dibantu Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang untuk mengecek kesehatan para penumpang baik yang datang maupun berangkat.

Pada tanggal 4 April mendatang, warga Thionghoa diprediksi akan mendatangi pemakaman atau kuburan guna berdoa serta memberikan sesajen bagi arwah leluhur mereka.

Sebagai langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Bangka Belitung di tengah merabaknya wabah tersebut,  GM PT Angkasa Pura III, Muhammad Syahril, mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Dinkes Kota Pangkalpinang.

"Mereka akan membantu kita menambah personil untuk pengecekan thermal scanner di areal kedatangan maupun keberangkatan penumpang," kata GM PT Angkasa Pura III, Muhammad Syahril, Selasa (17/3/2020).

Menurut Syahril, langkah preventif itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Bangka Belitung.

"Kita menjaga dari pintu masuk maupun pintu keluar agar tidak ada yang terpapar virus corona," jelasnya.

Untuk mengantisipasi petugas agar tidak terpapar Covid-19, berbagai pengamanan juga akan diberikan kepada mereka di lapangan.

"Untuk karyawan pun kami menyediakan masker dan sarung tangan. Kemudian kita sediakan juga hand sanitizer untuk karyawan-karyawan yang bekerja di terminal sehingga meraka juga terjaga dari paparan virus corona ini," tukas Syahril.(hen/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE