Menhub Budi Karya Positif Covid-19

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya, saat berkunjung ke Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (14/3/2019).(ist)
Menteri Perhubungan RI, Budi Karya, saat berkunjung ke Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (14/3/2019).(ist)

JAKARTA, www.wowbabel.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, positif terinfeksi Covid-19 (Virus Corona).

"Atas izin keluarga, kami menyampaikan bahwa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif corona," ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam konferensi pers, Sabtu (14/3/2020).

Kondisi Budi Karya sejauh ini stabil dan terus membaik dalam perawatan di RSPAD Gatot Subroto. Pratikno tidak menyampaikan secara gamblang bagaimana Menhub bisa terjangkit virus corona.

"Tugas beliau sebagai Menhub terdepan dan aktif dalam penanganan dampak corona," sebutnya.

Wakil Kepala Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto, Dr Budi, menyatakan Budi Karya merupakan pasien positif Covid-19 No.76. Sampai saat ini ada 96 pasien positif virus corona di Indonesia. 

Luhut Menhub Ad Interim

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri langsung menunjuk Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, sebagai Menhub Ad Interim.

"Tugas Kemenhub berat saat ini, dan Bapak Presiden mengangkat Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri Perhubungan Ad Interim," ujar Pratikno.

Penunjukkan Luhut ini dilakukan Jokowi supaya fungsi-fungsi kementerian di pemerintahan tidak akan terganggu, "Dan semoga masalah Covid ini bisa teratasi dengan baik," ujar Pratikno. (wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL