Sempat Hanyut, 12 Penambang Ditemukan Selamat

Dwi H Putra    •    Jumat, 13 Maret 2020 | 08:49 WIB
Lokal
Para penambang yang berhasil selamat setelah sempat hanyut dihantam gelombang.(ist)
Para penambang yang berhasil selamat setelah sempat hanyut dihantam gelombang.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Tim gabungan terdiri Basarnas, BPBD Bangka, Relawan Mapur, Tagana Bangka, Polairud dan AL, akhirnya menemukan 12 penambang menggunakan ponton laut yang  sempat dikabarkan hanyut di Perairan Tuing Kabupaten Bangka.

"Semuanya sudah ditemukan dalam kondisi selamat, sebagian lagi saat ini masih berada di Belinyu dan sebagian sudah pulang ke rumahnya di Pangkalpinang," ungkap Kepala BPBD Bangka, M Ansori Muslim kepada wowbabel.com melalui pesan singkat, Kamis (12/3/2020) malam.

"Para korban ditemukan masih di Perairan Tuing, kondisinya hanya lemah dan lelah saja, tapi sekarang sudah baik-baik saja," ujarnya.

Diketahui, sebanyak 12 penambang menggunakan dua unit ponton isap tambang menuju Perairan Belinyu sejak Rabu (11/3/2020) dengan cara ditarik kapal motor, ketika memasuki Perairan Tuing tali pengikat putus yang akhirnya membuat kedua ponton hanyut terbawa gelombang.

Hal ini sebelumnya dilaporkan keluarga korban, pada Rabu (11/3/2020) malam sekitar pukul 23.00 WIB, kemudian pada Kamis (12/3/2020) salah seorang penambang kembali menghubungi keluarganya bahwa mereka dalam kondisi selamat, hanya saja belum diketahui posisinya karena masih terlihat hutan lebat.

Tim gabungan dengan menggunakan tiga rubber boots dan satu perahu dholpin, menyisir Perairan Tuing akhirnya menemukan para korban.(dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL