Bawaslu RI Ingin Jajarannya Cegah Pelanggaran Pilkada di Babel

Chairul Aprizal    •    Jumat, 06 Maret 2020 | 23:16 WIB
Pilkada
Kordiv Hukum Bawaslu RI Fritz Edward Siregar foto bersama komisioner Bawaslu Provinsi dan kabupaten Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)
Kordiv Hukum Bawaslu RI Fritz Edward Siregar foto bersama komisioner Bawaslu Provinsi dan kabupaten Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Kordiv Hukum Bawaslu RI Fritz Edward Siregar menginginkan 4 Kabupaten di Provinsi Bangka Belitung yang akan melaksanakan Pilkada dapat mencegah segala kecurangan Pemilu.

Hal ini disampaikan Fritz usai acara pertemuan dengan Bawaslu Kabupaten Bangka Barat, Jumat (06/03/2020) di Bukit Menumbing Muntok.

Fritz menjelaskan untuk mencegah itu adalah dengan mensosialisasikan kepada pejabat dan kepala daerah aturan aturan yang ada dalam Pilkada.

"Fungsi pencegahan seperti sekarang kita melakukan kordinasi kepada pejabat kepala daerah bertemu untuk menyampaikan konsekuensi-konsekuensi," kata Fritz.

Fritz menyebutkan proses pencegahan seperti penandatanganan MOU dengan Kejaksaan seperti yang hari ini dilakukan juga bisa mempermudah tugas sentra Gakkumdu nantinya dalam penanganan pelanggaran pemilu.

"Secara tugas mungkin tugas Bawaslu tapi secara hakekat ada loh fungsi kawan-kawan semua kawan-kawan media masyarakat untuk menjaga proses pemilihan di Bangka Belitung," jelasnya.

Fritz mengimbau agar seluruh jajaran Bawaslu di Bangka Belitung untuk dapat menjaga integritasnya.

"Melaksanakan tugas sebagaimana yang telah diberikan oleh undang-undang karena Bawaslu hadir untuk menjaga proses," tukasnya. (Rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL