Bawaslu Basel Temukan 72 TMS Dukungan Calon Independen Sementara KPU 47

Aston    •    Selasa, 03 Maret 2020 | 23:11 WIB
Pilkada
Komisioner Bawaslu Basel Divisi pencegahan humas dan Hubungan Antar Lembaga (PHHL), Azhari. (Astoni/wowbabel)
Komisioner Bawaslu Basel Divisi pencegahan humas dan Hubungan Antar Lembaga (PHHL), Azhari. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com - Proses verifikasi administrasi (vermin) syarat dukungan bakal pasangan calon perorangan Kodi-Rusliadi terdapat perbedaan pemahaman antara KPU dan Bawaslu Bangka Selatan (Basel) terkait jumlah data yang dianggap tidak memenuhi syarat (TMS). Akibatnya adanya perbedaan pemahaman maka hasil vermin belum diplenokan kendati sudah selesai diverifikasi, Senin (2/3/2020) malam. 

"Memang kita ada beda pemahaman soal dikeputusan KPU 82 tentang juknis yang memuat indikator memenuhi syarat atau tidak dokumen B.1-KWK," Kata  Komisioner Bawaslu Basel Divisi pencegahan humas dan Hubungan Antar Lembaga (PHHL), Azhari, Selasa (3/3/2020).

Berdasarkan data temuan Bawaslu bahwa, jumlah TMS ada sebanyak 72 dukungan sementara versi temuan KPU hanya 42 dukungan TMS. 

"Kemari (senin--red) kita menemukan 51 TMS (tidak memenuhi syarat), tapi malamnya kita cek lagi dengan teliti dan sampai siang ini (selasa--red) menghasilkan 72 TMS dari 15.085 dukungan ," ungkap Azhari.

Hanya saja disinggung apakah data temuan Bawaslu tersebut sudah valid, Azhari mengatakan tidak menutup kemungkinan masih ada human error.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE