Dapat Perintah Presiden, Menkopolhukam Datangi Keuskupan Pangkalpinang

Hendri Dede PKP    •    Kamis, 27 Februari 2020 | 18:13 WIB
Nasional
Menkopolhukam, Mahfud MD. (Dede/wowbabel)
Menkopolhukam, Mahfud MD. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md melakukan kunjungan ke Keuskupan Pangkalpinang yang menaungi umat Katolik di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, untuk membahas perkembangan polemik pembangunan Gereja di Karimun, Kepulauan Riau.

"Saya acara untuk melaksanakan tugas presiden, mengecek semua perkembangan berdasar info yang langsung Mgr Prof Dr Adrianus Sunarko mengenai perkembangan masalah Karimun dan kehidupan beragama pada umumnya," ujarnya, Kamis (27/2/2020).

Mahfud menyampaikan suasana di lokasi tersebut telah kembali kondusif. Ia meminta masyarakat tidak terprovokasi oleh berita yang beredar namun tidak tahu isi kebenarannya.

Selain itu, ia juga memastikan tidak ada penahanan dalam kasus ini hingga suasana kembali kondusif.

"Semuanya berjalan baik, mudah-mudahan masyarakat juga tidak terpancing dengan berita-berita yang tidak jelas, seperti di medsos itu banyak berita-berita liar," tegasnya

"Saya pastikan tidak ada orang di tahan dalam kasus ini. Tidak ada orang ditahan dulu kan, saya sampai telpon Kapolri apa betul ada orang ditahan. Tidak ada satupun. Kalau ada saya bilang jangan sampai ada yang ditahan dan jangan ada pemanggilan dulu sampai suasana kondusif," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Mahfud menegaskan telah sependapat untuk bersama sama menjaga keamanan agar tetap kondusif dan harmonis.



MEDSOS WOWBABEL