Camat Muntok Akan Datangi PT Timah Tbk

Chairul Aprizal    •    Minggu, 23 Februari 2020 | 12:43 WIB
Lokal
Camat Muntok, Sukandi.(rul/wb)
Camat Muntok, Sukandi.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Camat Muntok Sukandi mengatakan dirinya akan menemui langsung pihak PT Timah Tbk untuk menyelesaikan masalah Nelayan Desa Belo Laut yang menolak keberadaan KIP tersebut.

"Biar bagaimanapun saya ini punya atasan karena diatas langit masih ada langit, masih ada bupati yang memiliki kewenangan" ucap Sukandi, Sabtu (22/02/2020).

Namun terkait masalah Nelayan Desa Belo Laut yang sudah tak tahan lagi terkait dampak KIP di perairan Kelurahan Sungai Baru yang telah menganggu wilayah tangkap nelayan, Sukandi akan datang langsung mempertanyakan hal itu kepada pihak PT Timah Tbk.

"Kalau kita menyurati seperti kejadian kemarin bupati menyuruh pulang pihak PT Timah karena yang hadir bukan orang yang memiliki kewenangan pengambil kebijakan," jelasnya.

"Kalau seperti itu kan lama nanti, jadi ini pertemuan hari ini menjadi dasar kita untuk menemui PT Timah Tbk nanti bersama forkopimka," tuturnya.

Sukandi akan meminta penjelasan terkait aspirasi Nelayan Desa Belo Laut tersebut yaitu, mempertanyakan operasi KIP tersebut limbah yang berdampak ke nelayan, Surat perjanjian KIP yang menyatakan tidak beroperasi di wilayah Nelayan Desa Belo Laut dan wilayah tangkapnya, serta seperti apa kompensasi KIP kepada nelayan.

"KIP inikan mitranya PT Timah tentu kita langsung ke PT Timah aja yang mengetahui semua dokumennya ini," imbuh Sukandi.

"Kalaupun pihak KIP tidak dapat menerima aspirasi nelayan ini lebih baik diberhentikan saja," tegas Kandi.(rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL