BRI Syariah Siap Support Berkah Mart BUMDes

Dwi H Putra    •    Sabtu, 22 Februari 2020 | 13:21 WIB
Ekonomi
Pimpinan BRI Syariah Palembang, Rully Ristiawan. (Dwi HP/wowbabel)
Pimpinan BRI Syariah Palembang, Rully Ristiawan. (Dwi HP/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah siap mensupport dana bagi Berkah Mart yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam hal peningkatan kualitasnya, seperti menambah stok barang dan lainnya melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR). 

Diungkapkan Pimpinan BRI Syariah Palembang, Rully Ristiawan, pada tahap awal ini BRI Syariah akan mensupport sebanyak 80 outlet Berkah Mart yang tersebar di tujuh kabupaten/ kota se-Bangka Belitung (Babel) dengan dana sebesar Rp 200 juta per outlet melalui BUMDes masing-masing desa.

Lanjutnya sesuai arahan dan target penyebaran outlet Berkah Mart pada tahun 2020 ini sebanyak 200 outlet, pihaknya akan melihat kebutuhan di lapangan bagi 120 outlet yang bakal didirikan BUMDes. 

"Dana yang digulirkan Rp 200 juta sesuai program awal aturan BRI Syariah, dari dana maksimal sebesar Rp 500 juta," jelas Rully. 

Ditambahkannya ditargetkan realisasi pelaksanaan program KUR bagi Berkah Mart ini dapat berjalan mulai akhir Pebruari ini. 

"Secepatnya kami realisasikan, sesuai kebutuhan dari Berkah Mart itu sendiri, bulan ini pun bisa dilaksanakan apalagi masih ada 120 outlet Berkah Mart yang ditargetkan Gubernur Babel harus terealisasi tahun 2020 ini," pungkas Rully. (Dwi HP/wb)



MEDSOS WOWBABEL