Mutasi 24 PNS, Bangka Isi Kekosongan dan Mengejar Percepatan

Dwi H Putra    •    Rabu, 12 Februari 2020 | 07:09 WIB
Lokal
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melaksanakan mutasi dan melantik 24 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS).(dwi/wb)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melaksanakan mutasi dan melantik 24 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS).(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melaksanakan mutasi dan melantik 24 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Salah satunya seorang PNS Jabatan Tinggi Pratama (JTP) sedangkan 23 lainnya adalah PNS dengan berbagai jabatan pertimbangan kebutuhan organisasi.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Bangka Nomor 188.45/342/BKPSMD/2020 pemberhentian, pemindahan dan pengangkatan jabatan tinggi pratama PNS dan PNS pejabat struktural, administrasi dan fungsional di lingkungan Kabupaten Bangka.

"Pelantikan ini merupakan tuntutan organisasi, karena terjadi kekosongan JTP untuk asisten di Sekretariat Daerah (Setda) Bangka. Pelantikan pejabat fungsional dan struktural juga untuk mengisi kekosongan dan mengejar kecepatan," kata Bupati Bangka, Mulkan SH MH saat melantik ke 24 orang PNS di Sungailiat, Selasa (11/2/2020).

"Karena persaingan semakin ketat saat ini, bagi daerah yang telat bisa ketertinggalan," ujarnya.

Mulkan menjelaskan sesuai kebutuhan organisasi dan demi percepatan program Pemkab Bangka, maka diharapkan semua pegawai negeri sipil (PNS) bekerja dengan baik.

"Berilah pelayanan baik bagi masyarakat, jemput bola dan jangan hanya menunggu dalam memberikan pelayanan," jelas Mulkan.

Ditambahkannya kepada PNS diminta dapat mewujudkan visi Bangka Setara Pemkab Bangka dan dapat meluncurkan program inovasi dari setiap OPD.

"Sebab program inovasi memberi peluang penghargaan dan penambahan dana-dana dari pusat ke daerah, marilah bekerja dengan baik," ajaknya.

Dalam deretan PNS yang dilantik kemarin salah satunya adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bangka, Rahmad Gunawan dipindahkan sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bangka.

Pelantikan ditandai pengambilan sumpah dan jabatan dan penandatangan berita acara pelantikan, dihadiri Sekda Bangka Andi Hudirman, Kepala BKPSMD Baharita serta sejumlah kepala OPD di Lingkungan Kabupaten Bangka.(dwi/wb)

Halaman