Fraksi PKS Kota Sangsi Penegakan Perda Minol Berjalan Efektif

Hendri Dede wow    •    Kamis, 06 Februari 2020 | 21:57 WIB
Lokal
Ilustrasi
Ilustrasi

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -  Anggota DPRD Kota Pangkalpinang dari Fraksi PKS Rio Setiady menyatakan akan memilih opsi terbaik mengenai usulan revisi Peraturan Daerah (Perda) tentang minuman beralkohol (Minol) pengganti Perda No 2 Tahun 2016 tentang pelarangan terhadap pengadaan, pengedaran dan penjualan minuman beralkohol.

Pasalnya, kalangan legislatif Kota Pangkalpinang saat ini sedang berupaya menggodok usulan revisi Perda tentang minuman beralkohol pengganti Perda No 2 Tahun 2019 tersebut.

Menanggapi hal ini, Rio Setiady, yang juga Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kota Pangkalpinang ini mengungkapkan bahwa substansi pada revisi tersebut adalah dari larangan peredaran menjadi pengaturan.

"Perda sebelumnya larang total. Perda itu mau dirubah menjadi peredaran terbatas. Revisi ini diajukan oleh Pemkot. (Fraksi PKS -- red) akan memiliki opsi terbaik," tukas Rio, Kamis (6/2/2020).

Tidak menutup kemungkinan, menurutnya secara prinsip tentu pihaknya ingin melarang hal tersebut karena jelas minuman keras secara kultur dan agama tidak diperbolehkan beredar secara umum. 

Halaman