Cuaca Ekstrim Bakal Melanda, Polres Bateng Pantau Titik Rawan Bencana

Kabag Ops Polres Bateng Kompol Andi Purwanto.(her/wb)
Kabag Ops Polres Bateng Kompol Andi Purwanto.(her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com -- Badan Meterologi Klimatologi dan Geofiska (BMKG) melalui Staklim Koba memberikan peringatan atas cuaca ekstrim selama tiga hari mulai dari tanggal 4 hingga 6 Februari 2020, di wilayah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Menanggapi peringatan cuaca tersebut, Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo langsung memerintahkan Kabag Ops Polres Bateng, untuk mengatisipasi semua satuan tugas tim penanggulangan bencana untuk bersiaga dengan alat khusus serta perlengkapan lainnya.

Kabag Ops Polres Bateng Kompol Andi Purwanto menyatakan pihaknya sudah menindaklanjuti perintah Kapolres, melalui Sat Pol Air, Sat Sabhara, dan Sat Intelkam turun ke lapangan untuk mengecek lokasi-lokasi rawan bencana dan diikuti jajaran polsek.

“Saat apel pagi kami sudah kerahkan Sat Polair, Sat Sabhara, dan Sat Intelkam untuk cek ke lapangan lokasi-lokasi rawan genangan yang dibantu polsek jajaran,” ungkap Kompol Andi, Rabu (05/02/2020) 

Kompol Andi juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Bateng untuk mewaspadai cuaca ekstrem, seperti bagi pengedara motor untuk selalu sedia jas hujan, namun jika tidak dimungkinkan untuk melanjutkan perjalanan agar tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanan.

"Saat hujan dan setelah hujan jalan akan licin jadi untuk selalu hati-hati dalam berkendara, dan nelayan agar tidak melaut terlebih dahulu,"tukasnya.(her/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL