Ini Pesan Bupati Basel dan Kapolda Babel Usai Reklamasi Lahan Eks Tambang

Aston    •    Jumat, 24 Januari 2020 | 15:19 WIB
Lokal
Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Anang Syarif Hidayat saat menanam pohon dalam acara reklamasi eks tambang di  Desa Kaposang Kecamatan Toboali, Bangka Selatan.(as/wb)
Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Anang Syarif Hidayat saat menanam pohon dalam acara reklamasi eks tambang di Desa Kaposang Kecamatan Toboali, Bangka Selatan.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer mengingatkan agar PT Timah mengawasi lahan yang telah direklamasi jangan sampai kembali di tambang kembali oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. 

"Sudah direklamasi tapi kadang-kadang masih digali lagi karena masih ada timahnya. Jadi mohon PT Timah meningkatkan pengawasan lingkungan tidak hanya fokus pada pengawasan produksi saja," pesan Justiar saat menghadiri reklamasi penanaman pohon holtikultura PT Timah Tbk di Desa Keposang Kecamatan Toboali Bangka Selatan, Jumat (24/1/2020). 

Justiar sendiri mengapresiasi PT Timah terus melaksanakan kewajiban perusahaan mereklamasi lahan-lahan bekas tambang terutama dengan cara menanam pohon jenis holtikultura. Disamping penghijauan kembali lahan bekas tambang, buah dari pohon tersebut nantinya dapat dimanfaatkan kembali oleh masyarakat. 

"Reklamasi bekas tambang sudah waktunya ditingkatkan dan  bekerjasama dengan pihak terkait seperti BUMDes serta libatkan masyarakat agar masyarakat merasa memiliki," ujar Justiar. 

Pemkab Basel, kata Justiar terus menggalakkan masyarakat gemar menanam pohon sebagai bentuk upaya pemerintah bersama-sama masyrakat menjaga lingkungan agar tetap asri.

"Alhamdulillah kita berhasil raih piala adipura, dan ternyata poin tertinggi adalah hijau jadi mari kita jaga bersama dan pertahakankan," imbuh Justiar. 

Halaman