120 Personil TNI Siap Amankan Pilkada 2020 Babar

Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa. (Chairul/wowbabel)
Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Dandim 0431/Bangka Barat mengaku pihaknya akan siap sedia menjaga keamanan jelang Pilkada 2020 di Bangka Barat yang saat ini tahapannya sudah mulai digulirkan oleh KPU Bangka Barat.

Dandim 0431/BB Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa mengatakan dirinya sudah mengajukan dana kebutuhan keamanan operasional kepada pemerintah daerah.

"Sudah kita ajukan sekitar 1 miliar, rencananya ini nanti ya untuk kebutuhan pengamanan Pilkada seperti konsumsi anggota dan sebagainya," ujar Dandim saat diwawancarai wowbabel.com, Kamis (23/01/2020).

Dandim mengungkapkan dengan pengusulan anggaran tersebut untuk Pilkada tahun 2020 ini cukup untuk mempersiapkan 120 personil yang termasuk 20 personil dari Korem.

"120 personil kita akan siapkan dibantu 20 personil dari Korem, ini juga kita akan menyesuaikan pemerintah daerah nanti akan mengeluarkan berapa nanti kita sesuaikan lagi jumlah personilnya," jelas Agung.

Agung menerangkan personilnya nanti akan dibagi sesuai situasi dan kondisi saat pengamanan serta akan di standby kan di pusat Kodim 0431/BB sebelum diarahkan ke titik-titik yang dibutuhkan pada saat pelaksanaan Pilkada.

"Kita akan bagi sesuai kegiatannya dimana nanti misal sekira cukup berapa di masing-masing kegiatan kita lihat situasinya," tutur Agung.

Dandim menyebutkan semua daerah di Bangka Barat akan diberlakukan sama dalam keamanan dan apabila di salah satu terjadi kerawanan maka akan segera di antisipasi dan menjadi atensi khusus.

"Intinya kita akan tetap menjaga daerah di Bangka Barat, kita netral, Kita NKRI Harga Mati!," tegasnya. (Rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL