Harga Ayam Potong Turun Jadi Rp 28 Ribu/Kg

Barly    •    Minggu, 12 Januari 2020 | 21:58 WIB
Lokal
Salah satu pedagang ayam di Pasar Induk Pangkalpinang.(wb)
Salah satu pedagang ayam di Pasar Induk Pangkalpinang.(wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Harga ayam potong tingkat pedagang di Pasar Induk Pangkalpinang dikisaran Rp 28.000 per kilogram, Minggu (12/1/2020) pagi.

Harga tersebut turun dari pekan sebelumnya yang mencapai Rp 32.000 hingga Rp 34.000 per kilogramnya.

Salah satu pedagang ayam di Pasar Induk Pangkalpinang, Aceng, mengatakan turunnya harga ayam potong lantaran pasokam dari para peternak cukup banyak.

"Walaupun harga ayam turun kami tidak khawatir tidak laku. Karena pada musim kayak gini biasanya ikan mahal dan para pembeli banyak memilih ayam," tutur Aceng.

Menurut Aceng dalam satu hari ia mampu menjual ayam potong antara 30 ekor hingga 50 ekor dengan berat rata-rata dibawa dua kilogram.

"Kalau harga ikan mahal, kita pedagang ayam bisa menjual ayam cukup banyak, lumayan lah pendapatan seharinya," tutur Aceng.

Sementara itu, Umi, warga Kecamatan Pangkalbalam, mengatakan dirinya lebih membeli ayam untuk konsumsi saat ini lantaran harga ikan cukup mahal.

"Untuk saat ini cuaca tak menentu, nelayan sedikit yang melaut. Jadi harga ikan pasti mahal. Makanya saya lebih memilih beli ayam potong untuk dikonsumsi,"tukas Umi.(bar/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE