Tempat Pembuatan Kusen di Pangkalpinang Terbakar

Tim_Wow    •    Selasa, 07 Januari 2020 | 16:09 WIB
Lokal
Sebuah industri rumahan pembuatan kusen, di Kelurahan Girimaya Pangkalpinang, terbakar, Selasa (7/1/2020) siang.(dag/wb)
Sebuah industri rumahan pembuatan kusen, di Kelurahan Girimaya Pangkalpinang, terbakar, Selasa (7/1/2020) siang.(dag/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Sebuah industri rumahan pembuatan kusen, di Kelurahan Girimaya Pangkalpinang, terbakar, Selasa (7/1/2020) siang.

Api dengan cepat melalap kayu yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kusen.

Kebakaran berasal dari sebuah tungku tempat mengeringkan kayu, lantaran api yang dinyalakan terlalu besar, sehingga merambat ke kayu-kayu yang sedang dipanaskan diatas tungku.

"Tim baru saja selesai memadamkan api di rumah warga yang terbakar di Pasir Putih, tiba-tiba jam 12.30 WIB kita mendapat laporan ada kebakaran di belakang kantor KPU Pangkalpinang dan langsung meluncur ke lokasi," kata Kabid Damkar Pangkalpinang, Syahron Harahaf.

Petugas, kata Syahron, sempat kesulitan untuk memadamkan api, karena akses menuju titik api cukup sulit.

"Kendala kita kendaraan damkar tidak masuk ke lokasi, karena terhalang pagar rumah warga," ujarnya.

Petugas terpaksa menggunakan selang sambungan untuk menyemprotkan air dari damkar ketitik api, akhirnya sekitar satu jam si jago merah berhasil dipadamkan.

"Alhamdulillah api akhirnya bisa kita padamkan," kata Syahron.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian jutaan rupiah harus ditanggung pemilik.

Peristiwa kebakaran ini merupakan yang kedua kalinya ditempat berbeda di Kota Pangkalpinang, hanya dalam kurun waktu sekitar lima jam saja. Warga diimbau untuk selalu waspada terhadap resiko kebakaran yang bisa terjadi sewaktu-waktu.(dag/wb)

Halaman