Sempat Ditunda, Hari Ini Gaji ASN di Bangka Cair

Dwi H Putra    •    Senin, 06 Januari 2020 | 09:58 WIB
Lokal
Sekda Kabupaten  Bangka, Andi Hudirman.(dwi/wb)
Sekda Kabupaten Bangka, Andi Hudirman.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Hari ini gaji aparatur sipil negara (ASN) dan honorer di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dicairkan, setelah sempat ditunda lantaran adanya mutasi pegawai awal tahun ini.

"Insya Allah hari ini dicairkan, karena kemarin ada mutasi jadi pegawai didata kembali oleh bendahara masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD)," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka, Andi Hudirman di Sungailiat, Senin (6/1/2020).

"Sesuai janji bupati hari senin dicairkan, Insya Allah hari ini tidak ada kendala lagi," imbuh Andi Hudirman.

Diketahui, Pemkab Bangka tertanggal 30 Desember 2019 membuat edaran kepada kepala organisasi perangkat daerah (OP) mengumumkan keterlambatan pembayaran gaji ASN dan honorer, berdasarkan Surat Edaran Nomor: 900/6404/BPKAD/2019 tentang Keterlambatan pembayaran gaji ASN.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH, dalam edaran tersebut mengatakan sehubungan dengan adanya perubahan struktur organisasi di Lingkungan Pemkab Bangka tahun anggaran 2020 sesuai dengan peraturan daerah (Perda) Kabupaten Bangka Nomor 3 Tahun 2019, dengan ini diberitahukan kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Bangka adanya keterlambatan pembayaran gaji untuk bulan Januari 2020, sampai selesainya proses update data terbaru setelah adanya pelantikan dan mutasi.(dwi/wb)

 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL