Polres Bangka ke Lapangan, TI Rajuk Dusun Kelapa Nihil

Dwi H Putra    •    Kamis, 02 Januari 2020 | 22:17 WIB
Lokal
Anggota polres Bangka melakukan pengecekan tambang di desa Riding Panjang Belinyu. (Dwi HP/wowbabel)
Anggota polres Bangka melakukan pengecekan tambang di desa Riding Panjang Belinyu. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Polres Bangka langsung melakukan tindakan terkait pemberitaan di salah satu media online yang memberitakan tambang inkonvensional (TI) ilegal di Dusun Kelapa Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu. 

"Menindaklanjuti pemberitaan itu Sat Polair Polres Bangka dan Polsek Belinyu langsung ke lapangan, tapi tidak menemukan adanya TI ilegal tersebut atau nihil," kata Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Faisal Fatsey di Sungailiat, Kamis (2/1/2019). 

Kabag Ops melanjutkan kegiatan penertiban yang dipimpin Kasat Polair Polres Bangka, AKP Elpiadi dan Kapolsek Belinyu, AKP Surya Dharma Putra tim hanya menemukan peralatan tambang/ ponton yang terparkir di pinggiran sungai. 

"Tim hanya menemukan ponton yang terparkir di pinggiran sungai, tidak ada penambang yang melaksanakan aktifitas tambang," jelas Kabag Ops. 

Pihaknya mengimbau supaya penambang tidak beraktifitas di kawasan yang dilarang, penambang juga diharapkan dapat memiliki izin dari instansi terkait supaya dapat beraktifitas dengan aman dan sesuai dengan aturan yang berlaku. (Dwi HP/wb)

Halaman