Rudianto Tjen : Kita Mencari Calon yang Mau Bekerja untuk Rakyat

Firman    •    Minggu, 22 Desember 2019 | 05:23 WIB
Pilkada
Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen.(fn/wb)
Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- DPD PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengadakan verifikasi, fit and Proper Test bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP pada Pilkada Tahun 2020, di empat kabupaten se-Provinsi Babel.

Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen mengatakan, DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, mengundang semua bakal calon dari PDI Perjuangan untuk mengikuti fit and proper test.

"Hari ini (Sabtu--red) kita DPD PDIP Bangka Belitung, mengundang semua bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk langsung wawancara dan melakukan fit and proper test kepada semua kandidat yang mendaftar di PDIP," kata Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen, Sabtu (21/12/2019) di Ball Room Hotel Sahid Bangka, Pangkalpinang.

Menurutnya, dalam wawancara serta fit and proper test banyak hal yang akan ditanyakan kepada para calon arau kandidat.

"Yang pertama PDIP mencari calon yang benar-benar mau bekerja untuk rakyat,dan memikirkan kepentingan rakyat, serta membantu rakyat, karena kita maunya kepala daerah dari PDIP bekerja untuk rakyat," ungkap Rudianto.

Rudianto Tjen juga menyampaikan, proses penjaringan bakal calon untuk kepala daerah dari PDIP ini, akan disampaikan DPD ke DPP.

"Nanti DPP akan menyeleksi para calon ini, karena seleksi nanti akan dilakukan secara ketat oleh DPP," imbuh Rudianto.

Selain itu dirinya menjelaskan, PDIP bisa saja memajukan bakal calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah dari luar kader PDIP sendiri.

"Kita PDIP mencari sosok pemimpin yang benar-benar mau bekerja untuk rakyat, biar ia dari luar kader PDIP kalau kita anggap ia akan bekerja untuk rakyat kemungkinan besar akan dimajukan," terangnya.

Ditambahkan Rudianto, PDIP yang pasti mencari pemimpin yang mempunyai komitmen terhadap partai dan ektabilitasnya cukup tinggi dan bagus.

"Kalau komitmennya bagus dan ektabilitasnya cukup kuat, ya akan kita majukan di Pilkada 2020 nanti," tukas Rudianto Tjen.(fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE