Sejumlah Lokasi di Kota Beribu Senyum Masih Digenangi Air

Hendri Dede    •    Minggu, 15 Desember 2019 | 16:32 WIB
Lokal
Sejumlah anak-anak di kawasan Gedung Nasional Pangkalpinang bermain di genangan air.(hen/wb)
Sejumlah anak-anak di kawasan Gedung Nasional Pangkalpinang bermain di genangan air.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Air masih menggenangi sejumlah wilayah di Kota Pangkapinang hingga Minggu (15/12/2019). Curah hujan dengan durasi tak menentu membuat sejumlah ruas jalan di Kota Seribu Senyum, masih tergenang air.

Berdasarkan laporan sementara BPBD Kota Pangkapinang, saat ini genangan air masih terjadi di tiga titik di wilayah Kota Pangkalpinang. Salah satunya genangan air masih terjadi di ruas Jalan H Jumat Yahya, Kelurahan Bukit Tani, Kecamatan Gerunggang.

Genangan air juga masih terjadi di Jalan Abdullah Addari, kelurahan Rawa Bangun, Kecamatan Taman Sari dengan ketinggian air mencapai kurang lebih sekitar 10 hingga 15 sentimeter.

Sementara di tempat lainnya, air juga masih menggenangi ruas jalan KH Abdurahman Siddik, Kelurahan Gedung Nasional, kecamatan Taman Sari.

"Penyebab bencana dikarenakan hujan deras dan luapan air dari saluran. Terakhir dapat info genangan air sudah mulai surut, dan hujan sudah mulai reda di sebagian daerah Kota Pangkalpinang," ujar Petugas Pendataan BPBD Kota Pangkapinang, Novan, saat dikonfirmasi, Minggu (15/12).(hen/wb)

Halaman