Ribuan Rumah di Pangkalpinang Kebanjiran

Endi    •    Sabtu, 14 Desember 2019 | 19:04 WIB
Lokal
Banjir di kawasan jalan Balai kota Pangkalpinang. (dag/wowbabel)
Banjir di kawasan jalan Balai kota Pangkalpinang. (dag/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Hujan deras yang disertai angin kencang di Kota Pangkalpinang sejak Sabtu (14/12/2019) siang, membuat ribuan rumah di sembilan kelurahan terpapar banjir.

Menurut Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa, banjir mulai menggenangi rumah warga sejak 30 awal hujan, karena intensitasnya cukup deras.

"Tercatat di kami ada sembilan kelurahan yang terdampak, dimana satu kelurahan itu rata-rata terdapat 150 rumah, jadi dikalikan sembilan ada ribuan rumah yang terdampak banjir," kata Mikron.

Ketinggian air yang bervariasi mulai mulai dari 30 centimeter hingga satu meter ini, juga menggenangi pasilitas umum seperti jalan, sekolah dan SPBU.

Kendati demikian, warga masih memilih untuk bertahan di rumah masing-masing, sambil berharap genangan air menyusut, sedangkan hujan mulai berhenti meskipun cuaca mendung dilangit seputaran Pangkalpinang, masih menyelimuti hingga sore.

Sementara personil BPBD Pangkalpinang dibantu BPBD Provinsi Babel, tagana dan pihak kepolisian, dikerahkan untuk membatu warga terutama dikawasan yang cukup terkena dampak sepeti di Tamansari dan sekitarnya.

"Air kita lihat memang agak sulit surutnya ditambah cuaca yang tidak menentu, memang harus kita waspadai," terang Mikron.(dag/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE