Aliansi Babel Tolak Tambang Laut Bakal Demo ke PT Timah

Dwi H Putra    •    Jumat, 13 Desember 2019 | 22:50 WIB
Lokal
Ilustrasi.
Ilustrasi.

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Aksi penolakan tambang laut di Perairan Matras dan sekitarnya akan bergulir ke Pangkalpinang, hal ini setelah beredar foto desain seruan aksi untuk menolak KIP yang akan beroperasi di Pantai Matras Sungailiat.

Postingan "Babel Emergency, Seruan Aksi Tolak Tambang Laut", Senin 16 Desember 2019, pukul 09.00 WIB di halaman Kantor PT Timah Tbk, tertulis juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menolak hadirnya tambang laut di kawasan pariwisata.

#SaveMatras #TolakKIPMatras #SavePariwisataBabelmedia sosial facebook, hingga status aplikasi pesan whatsapps terdapat banyak postingan untuk aksi damai itu dari Aliansi Babel Tolak Tambang Laut.

Postingan yang viral di jagad maya ini dibenarkan Koordinator Aliansi Babel Tolak Tambang Laut, Ardi Pangeran, mengatakan aksi yang digelar nanti melibatkan berbagai elemen masyarakat, pemuda, mahasiswa, organisasi dan komunitas.

"Aksi gelombang satu ke Kantor PT Timah tapi ada sub aksinya juga untuk beberapa hari kedepan," kata Ardi Pangeran saat dihubungi melalui ponsel di Sungailiat, Jumat (13/12/2019) malam.

"Kami juga akan menyiapkan aksi gelombang kedua, malam ini kami sub aksi di Matras dengan acara api unggun keprihatinan atas desakan pihak yang ngotot memasukkan KIP," kata Ardi yang juga pernah menolak saat KIP masuk ke Matras 2015 lalu.

Dalam desain foto itu terdapat juga peta Babel dengan beberapa banyak titik merah dan dibawahnya tertulis kavlingan para pemilik izin tambang timah, lalu apalagi yang tersisa???. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL