E-Kinerja Tolak Ukur dan Motivasi ASN

Dwi H Putra    •    Rabu, 11 Desember 2019 | 16:10 WIB
Lokal
Bupati Bangka Mulkan SH MH.(dwi/wb)
Bupati Bangka Mulkan SH MH.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pemerintah pusat melakukan penerapan pendataan kinerja para pegawainya menggunakan aplikasi E-Kinerja, guna menyukseskan program tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melakukan sosialisai terkait E-Kinerja kepada pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bangka.

"E-Kinerja ini dapat menjadi tolak ukur dalam mengukur sejauh mana kinerja, kualitas, sikap, prilaku dan kedisiplinan seorang pegawai, selain itu menjadi motivasi untuk bekerja lebih rajin dan memiliki etos kerja yang tinggi," kata Bupati Bangka, Mulkan SH MH di Sungailiat, Rabu (11/12/2019).

Dijelaskannya hasil akhir dari E-Kinerja akan berujung di sistem data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupatrn Bangka, apabila pegawai ASN tidak mencapai target yang ditentukan akan mendapatkan teguran, bahkan penundaan kenaikan pangkat.

Sistem E-Kinerja juga akan diterapkan kepada seluruh pegawai yang ada di Kabupaten Bangka termasuk para tenaga kontrak, hal ini berguna untuk meningkatkan kinerja seluruh para pegawai yang ada di Lingkungan Pemkab Bangka.

"Inilah yang kami harapkan sesuai dengan misi Bangka Setara untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berintegritas serta salah satu langkah untuk memiliki pegawai yang setara dengan daerah lain," jelas Mulkan.

Ditambahkannya program E-Kinerja merupakan program pusat dalam menjawab tantangan global, persaingan antar negara dituntut untuk menciptakan SDM yang berkualitas dan unggul, sehingga perlu adanya inovasi terbaru.

"Jadi ini merupakan tantangan teknologi yang dituntut untuk diikuti, apabila tidak siap untuk mengikutinya maka siap-siap saja untuk ketinggalan dengan rekan-rekan lainnya," tukasnya.(dwi/wb)

Halaman