Bingung Liburan Akhir Tahun, Pangkalpinang Tawarkan Sejumlah Destinasi Wisata

Waterboom Pasir Padi Bay.(ist)
Waterboom Pasir Padi Bay.(ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Menjelang libur Natal dan tahun baru, masyarakat bisa memanfaatkan sejumlah tempat destinasi wisata ini untuk mengisi waktu liburan di Kota Pangkalpinang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkapinang, Eti Fahriaty merekomendasikan sejumlah tempat wisata yang layak dikunjungi di Kota Pangkapinang.

Menurut Eti, kawasan destinasi wisata air menjadi mayoritas saat ini di Kota Pangkapinang adalah Pasir Padi Bay. Di lokasi ini pengunjung bisa menikmati Wahana Ember Tumpah dan juga wisata berkuda. Masih kawasan itu, masyarakat juga dapat menikmati suasana Pantai Pasir Padi. 

Selain itu, ia mengatakan wisata air yang juga layak dikunjungi adalah Taman Kolong Wisata yang terletak di Kelurahan Air Mawar.

"Tempat itu menjadi andalan masyarakat kota Pangkalpinang sebagai tempat wisata disaat hari libur," ujarnya, Rabu (11/12/2019).

Tidak jauh dari Pantai Pasir Padi di arah yang sama, lanjut Ety, terdapat juga destinasi agro wisata yaitu Bangka Botanical Garden (BBG) yang juga menjadi tempat andalan yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

"Di sana pengunjung dapat menikmati susu sapi murni, dan pengunjung juga dapat membeli buah-buahan dan sayuran dengan memetiknya sendiri," imbuh Eti.

Selain itu, Eti mengatakan saat ini wahana baru yang menjadi salah satu pilihan adalah Transmart dan Wahana Sensasi Studio Fantasi. Sedangkan di pusat Kota Pangkapinang, masyarakat dapat bersantai di Alun-Alun Taman Merdeka dan Taman Whihelmina Park.

"Alun-Alun Pangkapinang dan Taman Whihelmina juga, namun kedua tempat itu tidak dijadikan tempat kunjungan tapi sebagai tempat mampir dan bersantai ketika orang sedang melintas saat ada keramaian seperti malam tahun baru," lanjutnya.

Et mengatakan saat ini pihaknya sedang mendorong wisata baru yaitu Kelekak Komuniti Kampung Tige Orang dan Masjid Kayu yang terletak di Kelurahan Tuatunu sebagai tempat tujuan wisatawan. Menurut Eti, tempat tersebut memiliki potensi yang bagus untuk dikunjungi.

"Kita terus mempromosikan tempat wisata yang ada di Kota Pangkalpinang. Saat ini kita sudah mulai menyampaikan apa saja yang menjadi destinasi pilihan di Kota Pangkalpinang," ujarnya. (Hen/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE