Polres Bangka Masih Tempatkan Personil di Lahan Sengketa

Dwi H Putra    •    Jumat, 06 Desember 2019 | 16:41 WIB
Lokal
Kabag Ops Polres Bangka, AKP Faisal Fatsey.(dwi/wb)
Kabag Ops Polres Bangka, AKP Faisal Fatsey.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Polres Bangka masih menempatkan personil untuk melakukan pengawasan dan patroli di lahan sengketa di hutan Desa Mendo Kecamatan Mendo Barat.

"Kami masih menempatkan personil di Pos Pengawasan di lahan sengketa di Desa Mendo, sesuai dengan kesepakatan bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) beberapa waktu lalu," kata Kabag Ops Polres Bangka, AKP Faisal Fatsey di Sungailiat, Jumat (6/12/2019).

"Penempatan personil dilaksanakan sampai ada keputusan penyelesaian sengketa di pengadilan oleh kedua belah pihak," ujarnya.

Kabag Ops menjelaskan selain personil Polres Bangka dan jajaran berjumlah 12 orang, pengawasan juga dilakukan bersama Satpol PP dan TNI.

Lanjutnya berdasarkan pengawasan atau pemantauan di lokasi oleh personil PAM dan patroli, sejak dipasang spanduk dan penertiban waktu lalu, hingga saat ini tidak ada aktifitas pekerjaan di lahan sengketa itu.

"Alhamdulillah masih konduksif, semoga di lokasi tetap konduksif seperti harapan semua pihak, hingga proses hukum yang dilaporkan Pemkab Bangka ke PN Sungailiat selesai," terangnya.

"Selain itu hal ini bentuk peringatan kepada kedua belah pihak, hal ini juga guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di lapangan, personil yang bertugas dari berbagai fungsi yang ada baik Polres Bangka dan jajaran," tukas  Kabag Ops.(dwi/wb)

 

Halaman