Nasdem Targetkan Menang Pilkada di Empat Kabupaten

Firman    •    Senin, 02 Desember 2019 | 08:13 WIB
Pilkada
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Bangka Belitung, Zuristyo.(fn/wb)
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Bangka Belitung, Zuristyo.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Jelang Pilkada 2020 di empat kabupaten Provinsi Bangka Belitung, Partai Nasdem Bangka Belitung akan lebih selektif memilih kandidat yang telah mendaftarkan diri melalui partai ini.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Bangka Belitung, Zuristyo Firmadata mengatakan pihaknya memberikan ruang kepada putra-putri terbaik Babel untuk mengikuti pemilihan kepala daerah 2020 nanti.

"Kita akan lebih selektif dan seleksi dulu dalam hal penjaringan terhadap para kandidat. Nama-nama para peserta yang telah mendaftar lewat Partai Nasdem sudah ada semua, dan kita akan melakukan survey dulu," ungkap Zurystyo di ruang kerjanya, Sabtu (39/11/2019).

Tyo juga menjelaskan, hasil dari para kandidat yang telah menyampaikan visi dan misinya masih ada di DPP.

"Kalau kita DPW Nasdem, menyerahkan semuanya kepada DPP, siapa saja yang pantes untuk dimajukan di Pilkada 2020 nanti," imbuh Tyo.

Lebih jauh Zurystyo menjelaskan pihaknya menargetkan menag semua dalam Pilkada 2020 diempat kabupaten.

"Apa lagi Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kita akan lebih optimis bisa memenangkan petahana atau inkamben kita," kata Tyo optimis.

Tambah Tyo, pihaknya sangat mensuport petahana di Pilkada Bangka Tengah, alasannya pertama Ibnu Saleh adalah kader Nasdem, dan kedua Ibnu Salehpun sudah berjalan, yang ketiga Ibnu Saleh sudah menyosialisasikan diri.

"Bahkan kita pun sudah melakukan survey dari masyarakat Bangka Tengah, dan masyarakat Bateng pun, masih menginginkan petahana maju lagi," terangnya.

Lebih jauh di jelaskannya, ektabiltas inkamben di Bangka Tengah, masih kuat dari beberapa calon lainnya.

"Seperti kita melihat ada beberapa calon di Pilkada Bateng, kader atau inkamben kita lebih tertinggi survey-nya, dan kita pun berharap sampai pertandingan nanti inkamben kita lebih tinggi," harap Zuristyo.

Tyo juga mengakui saat ini Partai Nasdem sudah melakukan kominikasi politik dengan partai lain.(fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL