Golkar Dorong Bupati Babar dari Kalangan Perempuan

Chairul Aprizal    •    Selasa, 19 November 2019 | 19:47 WIB
Pilkada
ilustrasi
ilustrasi

MUNTOK, www.wowbabel.com - Ketua DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Bangka Barat (Babar) Robin menginginkan Kabupaten Babar kedepan dipimpin oleh seorang perempuan.

"Golkar buka peluang seluas-luasnya untukĀ  masyarakat Bangka Barat untuk calon bupati dan wakil Bupati. Mulai hari ini sesuai pengumuman itulah," kata Robin, Selasa (19/11/2019).

Dikatakan Robin, penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Babar periode 2021-2025 dibuka dari tanggal 19-25 November 2019.

"Ada calon internal. Semua hasil survei menentukan nantinya, 2 dewan Bangka Barat kami, satu yang propinsi, sekjen kami Medi Hestri dan ku sendiri," ucapnya.

Robin mengatakan, survei internal dilakukan sampai awal tahun 2020 yang akan menentukan calon Bupati dan wakil Bupati Babar.

"Tapi kami dominan mencalonkan kader perempuan berhubungan partai lain tidak ada calon perempuannya, tapi lagi-lagi semua tergantung hasil survei nanti," terangnya.

"Bisa keduanya (pengusung dan pendukung-red) kita sambil melihat peluang dan dinamika politik sampai dekat hari H nanti," imbuh Robin.

Robin menyebutkan, kader perempuan dari partai Golkar yang saat ini menjadi dewan dominan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Babar 2021-2025 di Pilkada 2020 nanti.

"Karena Bangka Barat minim kader wanita untuk di jadikan panutan masyarakat Bangka Barat sebagai pimpinan daerah, karena saat ini memang kader wanita golkar inilah yang terbaik kalo lihat dari hasil pileg kemarin," tandasnya. (Rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE