Erzaldi Ajak Investor dan Turis China ke Babel

Tim_Wow    •    Sabtu, 16 November 2019 | 11:40 WIB
Ekonomi
Gubernur Babel Erzaldi Rosman berdialog dengan Konjen RRT perwakilan Medan di rumah dinas Gubernur di Pangkalpinang. (Al/wowbabel)
Gubernur Babel Erzaldi Rosman berdialog dengan Konjen RRT perwakilan Medan di rumah dinas Gubernur di Pangkalpinang. (Al/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman berpesan kepada Konsulat Jenderal (Konjen) RRT (China,-red) Qiu Wewei agar menarik investasi di bidang industri ke Babel. Gubernur juga meminta agar Konjen China bisa membawa para turisnya berkunjung ke Babel.

Permintaan Erzaldi ini disampaiakn saat menerima kunjungan Konjen China perwakilan Medan dan rombongan di rumah dinas Gubernur Babel, Sabtu (16/11/2019).

"Inti dari pertemuan gubernur mengajak Mrs. Qiu Wewei untuk bekerjasama dan mensupport masuknya investasi untuk membangun industri di Bangka Belitung," ujar Sparuddin, Dirut BUMD Babel usai mendampingi gubernur dan rombongan Kojen China.

Saat pertemuan yang dilanjutkan dengan sarapan bersama, Gubernur Babel menyampaikan kepada Mrs Qiu Wewei  agar ada kerjasama antara Provinsi Babel dengan China dalam bidang pariwisata dan membangun kerjasama antara Babel dengan provinsi yang ada di China.

"Kerjasama dalam bidang pariwisata, kemungkinan membangun sister province antara  Babel dengan Provinsi di RRT. Dan yang penting juga menarik kunjungan wisatawan dari RRT ke Bangka Belitung. Apalagi di Belitung sudah melayani penerbangan internasional sehingga akses wisatawan ke Babel sudah terbuka," ujar Saparudin.

Dari pertemuan itu, tambah Saparudin, Gubernur Babel dalam waktu dekat akan mengirim tim untuk bertemu dengan  tim dari Konsulat Jenderal RRT di Medan sebagai tindaklanjutnya sehingga investasi di bidang industri dan masuknya wisatawan China ke Babel segera terealisasi.

Sebelum bertemu Gubernur Babel, Konsulat Jenderal RRT di Medan terlebih dahulu bersilahturahmi dengan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil. Kedatangan Konsulat RRT ini bertujuan untuk mendorong investasi dan melanjutkan kerja sama antara Indonesia dan China.

Sementara itu, Konjen RRT Qiu Wei Wei mengatakan bahwa mereka ingin mendorong kerjasama dengan pemerintah dan ingin mempromosikan potensi pariwisata Bangka Belitung ke masyarakat Tiongkok. (*)



MEDSOS WOWBABEL