Putra Daerah Babel Siap Bantu Pasarkan Produk UMKM Melalui boleh.id

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil saat menerima CEO dan manajemen boleh.id di rumah dinasnya. (Dede/wowbabel)
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil saat menerima CEO dan manajemen boleh.id di rumah dinasnya. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Pelaku e-commerce akan siap membantu memasaran produk UMKM lokal di Kota Pangkalpinang melalui platform boleh.id, yang berkantor pusat di Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Boleh.id sendiri adalah e-commerce milik putra daerah Babel, dan saat ini sebanyak 4 provinsi telah berkerjasama dengan boleh.id, termasuk yang kelima berada di Kota Pangkalpinang. 

CEO Boleh.id, Momon Hendrata menuturkan, boleh.id adalah platform e-commerce yang sama seperti konvesional seperti di kota-kota besar lainnya. Hanya saja menurut Momon, yang membedakan boleh.id adalah bergerak di bidang UMKM. 

Momon menjelaskan, boleh.id lebih fokus memasarkan produk UMKM lokal dan tidak seperti e-commerce yang lain lebih fokus ke produk impor. 

"Kita coba masuk dari jalur yang lain, jadi kita memasarkan produk UMKM. Yang kita pasarkan adalah produk-produk asli dari indonesia, dan tidak ada dari produk impor. Ketika sudah dikenalkan oleh Pak Molen, kita bisa bergerak lebih fokus untuk mengembangkan UMKM yang ada di Kota Pangkalpinang," ujarnya, Jumat (15/11/2019).

Selain memasarkan produk UMKM, boleh.id juga melakukan pembinaan serta pendampingan ke produk UMKM, seperti produksi rumah tangga dan asli dari Indonesia. 

"Sebanyak 4 provinsi sudah beroperasi. Untuk yang ke 5 itu Bangka Belitung. Jadi ini asli dari Bangka Belitung, untuk kantor pusat nya di Pangkalpinang. Untuk provinsi lain itu hanya perwakilan saja," tukas Momon.

Sementara, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen mengatakan, keberadaan lapak boleh.id sangat membantu para UMKM untuk memasarkan produk-produknya. 

Selain itu, menurutnya dengan kehadiran boleh.id diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para UMKM Lokal, disaat menghadapi revolusi industri 4.0.

"Boleh.id itu bagus sekali. Kita perlu ini untuk menjual produk-produk kita. Sekarang kan udah jamannya e-commerce semua. Alhamdulillah yang punya nya adalah orang Pangkalpinang dan bisa untuk menjual  produk-produk kita. Sangat mendukung sekali dengan boleh.id ini. Ini adalah salah satu agar produk lokal kita bisa menjual produknya," ungkap Molen. (Dede/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL