Pilkada Basel 2020, Riza Herdavid Ikut Melamar ke Gerindra

Aston    •    Jumat, 15 November 2019 | 21:21 WIB
Pilkada
Samsul Bahri Ketua DPC Partai Gerindra Bangka Selatan. (Astoni/wowbabel)
Samsul Bahri Ketua DPC Partai Gerindra Bangka Selatan. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Jelang pemilihan umum kepala daerah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) tahun 2020, sejumlah partai politik mulai menjaring para figur bakal calon bupati dan wakil bupati.

Sejauh ini, Partai Gerindra yang paling gencar melakukan penjaringan calon. Bahkan, Gerindra terbilang kebanjiran pelamar sejak dibukanya pendaftaran. Sedikitnya ada enam figur bakal calon yang mendaftarkan diri ke partai besutan Prabowo Subianto tersebut. 

Ramainya figur yang melamar ke partai Gerindra dibenarkan Ketua DPC Gerindra Bangka Selatan, Samsul Bahri. 

"Iya, sejak dibuka pendataran total ada enam orang yang mendaftarkan diri, ada dari kader internal partai dan non kader," ujar Samsul Bahri, Jumat (15/11/2019). 

Ia mengatakan, keenam figur yang mendaftarkan diri ke Partai Gerindra, yakni Sopian AP,  H. Alpian, Zainuddin, Suhirmanto, Ketua DPC Gerindra Basel, Samsul Bahri, dan Wakil Bupati Basel, Riza Herdavid  juga mendaftarkan diri ke Partai Gerindra. 

"Empat orang mendaftarkan sebagai calon bupati dan dua orang calon wakil bupati," ungkapnya. 

Lanjut Samsul, empat figur yang mengambil formulir pendaftaran calon bupati, yakni Sopian AP, H. Alpian, Riza Herdavid dan Samsul Bahri. Sementara dua pendaftar calon wakil Bupati, yakni Zainuddin dan Suhirmanto. 

Untuk diketahui, Partai Gerindra peroleh empat kursi di legislatif DPRD Bangka Selatan, artinya Gerindra miliki peluang besar untuk merebut kursi kepala daerah. Gerindra hanya butuh satu kursi untuk mengusung calon kepala daerah pada Pilkada Basel 2020 mendatang. (Astoni/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE