Molen : Investasi yang Masuk Dapat Mengurangi Kemiskinan

Obrolan santai Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil saat menerima rombongan Konsulat Jenderal Tiongkok di rumah dinas  Walikota. (Dede/wowbabel)
Obrolan santai Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil saat menerima rombongan Konsulat Jenderal Tiongkok di rumah dinas Walikota. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen menerima kunjungan Konsulat Jenderal Tiongkok, Qiu Wei Wei di rumah dinasnya, Jum'at (14/11/19).

Kedatangan Konsulat RRT ini untuk mendorong investasi dan melanjutkan kerja sama antara Indonesia dan China.

"Semakin hari Kota Pangkalpinang semakin menjadi tujuan investasi dan wisata. Mereka datang untuk melihat dan Pangkalpinang seperti apa, artinya ada ketertarikan dari mereka," kata Molen.

Molen berharap dengan adanya investasi yang masuk dapat mengurangi kemiskinan juga dapat memberikan lowongan pekerjaan sehingga akan mengurangi tingkat pengangguran.

"Seperti harapan kita bersama agar dapat mengurangi kemiskinan, pengangguran semakin sedikit, lowongan kerja banyak, ini yang harus di stabilitaskan," imbuh Molen.

Sementara itu, Konjen RRT Qiu Wei Wei mengatakan bahwa mereka ingin mendorong kerjasama dengan pemerintah dan ingin mempromosikan potensi pariwisata Pangkalpinang dan Bangka Belitung ke masyarakat Tiongkok.

"Kita ingin mendorong kerjasama dengan Pemerintah dan ingin mempromosikan potensi pariwisata pangkalpinang dan Bangka Belitung kepada masyarakat di Tiongkok," kata Qiu Wie. (Dede/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL