Konjen RRT Bantu Promosi Babel ke Investor China

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menyerahkan kaos bertuliskan PGK kepada Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (China,-red) perwakilan Medan, Qiu Wei Wei. (Dede/wowbabel)
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menyerahkan kaos bertuliskan PGK kepada Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (China,-red) perwakilan Medan, Qiu Wei Wei. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (China,-red) perwakilan Medan, Qiu Wei Wei melakukan kunjungan ke Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kedatangan Konjen RRT ini diterima langsung oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil di rumah dinasnya, Jumat (15/11/2019).

Qiu Wei Wei melalui juru bicaranya mengatakan, kedatangan mereka ke Babel untuk mendorong investasi dan melanjutkan kerjasama antara Indonesia dan China.

"Kami kesini untuk mendorong kerjasama. Tugas kami termasuk mendorong kerjasama antara pemerintah dan juga untuk mendorong pertukaran maniora antara masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya, Provinsi Bangka Belitung memiliki banyak potensi wisata untuk dapat dikembangkan lagi. Untuk itu, Qiu Wei mengatakan akan siap membantu mempromosikan wisata Bangka Belitung kepada investor China.

"Jadi produk pariwisata juga ada banyak potensi untuk berkembang lagi. Kami akan mempromosikan tempat ini kepada orang-orang Tiongkok supaya mereka datang kesini," kata dia.

"Jadi ini pertama kali saya datang ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sebelum ini, saya juga pernah ke Provinsi Sumsel dan juga provinsi-provinsi lainnya. Jadi menurut saya pemandangan disini sangat indah," ujarnya.

Selain tertarik dengan wisata yang ada Bangka Belitung, dirinya juga tertarik dengan produk unggulan seperti lada putih dan produk kerajinan tangan dari Bangka Belitung.

"Saya dengar bahwa lada putih disini sangat terkenal, jadi kami juga berharap bisa mempromosikan lada putih ke pasar Tiongkok supaya nanti lebih banyak dijual di sana. Disini juga ada banyak kerajinan tangan yang sangat terkenal kami berharap bisa mengekspor lebih banyak ke Tiongkok," kata Qiu Wei Wei. (Dede/wb)



MEDSOS WOWBABEL