Riza : Orang Tua Harus Awasi Pergaulan Anak

- Kamis, 14 November 2019 | 01:44 WIB
Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.(dok)
Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.(dok)

TOBOALI, www.wowbabel.com - Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengingatkan seluruh orang tua di wilayah setempat untuk lebih mengintensifkan pengawasan pergaulan anak-anaknya.

"Beberapa kasus yang melibatkan anak dibawah umur di Bangka Selatan ini tentu harua menjadi perhatian semua pihak, untuk itu perlu keseriusan orang tua dalam perhatikan atau pengawasan kepada anaknya," kata dia di Toboali, Kamis.

Menurut dia, perhatian orang tua terhadap anaknya menjadi bagian penting dalam upaya memberikan advokasi hak atas anak tersebut agar tidak hanya aman dari ancaman tindak pelaku kejahatan tetapi juga terhindari dari pengaruh lingkungan yang saat ini cenderung ada destruktif atau kurang baik.

"Pengaruh lingkungan cukup mendominasi perkembangan emosional anak untuk semua tingkatan yang tidak dibatasi daerah tertentu," katanya.

Dia menyarankan orang tua terutama yang memiliki anak - anak seusia dini atau tingkat dasar untuk meluangkan waktunya mengantar jemput sekolah.

"Jangan biarkan anak-anaknya pulang sendirian tanpa ada orang tua yang mendampingi," katanya.

Menurutnya, perlindungan anak dilakukan terpadu mulai dari pemerintah dengan regulasi yang tegas dan orang tua di rumah dengan pemberian pembinaan dan pendidikan.

"Banyaknya kasus kejahatan yang melibatkan anak dibawah umur baik sebagai korban maupun pelaku harus menjadi perhatian kita bersama, sehingga hal seperti ini dapat kita minimalisirkan, khususnya di Bangka Selatan," katanya. (ADV)

Editor: Murigori WowBabel

Rekomendasi

Terkini

X