Pemkot Pangkalpinang Belajar Penanganan Konflik ke Bogor

HendriDede    •    Kamis, 14 November 2019 | 17:00 WIB
Nasional
Walikota Bogor Bima Arya (baju putih) dan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (baju merah) saat studi banding terkait penanganan konflik. (Dede/wowbabel)
Walikota Bogor Bima Arya (baju putih) dan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (baju merah) saat studi banding terkait penanganan konflik. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama unsur Forkompinda melakukan studi banding ke Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019). Tujuan studi banding ini terkait masalah keamanan serta kenyamanan perlindungan masyarakat di Kota Bogor.

"Kita bersama Forkompinda datang ke Kota Bogor dalam rangka studi banding terkait masalah keamanan serta kenyamanan perlindungan masyarakat di Kota Bogor," kata Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat dikonfirmasi.

Molen beralasan pihaknya memilih Kota Bogor, karena kota Bogor sebuah kota yang penduduknya padat sehingga permasalahan konflik sosial di masyarakat juga sering terjadi.

"Oleh sebab itu, bagaimana kita belajar dengan kota Bogor terkait dalam penanganan konflik yang ada di Kota Bogor itu bisa kita implementasikan, bisa kita adopsi di kota Pangkalpinang," ujarnya.

Selain itu, menurut dia banyak hal yang bisa dipetik dari permasalahan yang diluar target pada tujuan tersebut.

"Mudah-mudahan itu bisa menjadi pembelajaran untuk kita dan kita adopsi di Kota Pangkalpinang. Artinya yang baik-baik kita ambil untuk menambah pembangunan di kota Pangkalpinang lebih baik lagi," pungkasnya. (Dede/wb)