Investasi di Kawasan Industri Hingga Saham PT Timah Tbk Akan Dibahas Erzaldi Dengan Jokowi

Tim_Wow    •    Kamis, 14 November 2019 | 19:07 WIB
Ekonomi
Erzaldi bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (13/11/2019). (Ist)
Erzaldi bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (13/11/2019). (Ist)

JAKARTA, www.wowbabel.com - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan membahas sejumlah isu pembangunan bersama Presiden Joko Widodo. Mulai investasi mineral ikutan timah, kawasan ekonomi khusus (KEK),  kawasan industri Sadai hingga saham PT Timah Tbk untuk Babel.

Sejumlah agenda yang disampaikan Erzaldi ini, saat dirinya bersama Gubernur se Indonesia bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (13/11/2019) untuk penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2020 kepada kementerian dan lembaga serta daerah.

"Saya sudah sampaikan sejumlah rencana pembangunan di Bangka Belitung saat bertemu Pak Presiden bersama seluruh gubernur lainnya. Ini baru pembicaraan awal," kata Erzaldi ketika dihubungi di Jakarta.

Untuk selanjutnya, kata Erzaldi akan ada pertemuan khusus dirinya dengan Presiden Jokowi. Adapun usulan yang akan dia bawa saat pertemuan khusus itu tentang investasi mineral ikutan timah.

KEK Tanjunggunung dan KEK Pantai Timur Sungailiat, Pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam.

"Selain itu rencana investasi refenery oil di KI Sadai,  pembangunan jembatan Bangka-Sumatera dan usulan meminta saham PT Timah untuk daerah," tukas Erzaldi.

Rencana pertemuan khusus itu sesuai arahan presiden sudah diajukan Erzaldi kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Menunggu jadwal dari P



1   2      3