BECAK Babel Juara Lomba GNPDAS

Dwi H Putra    •    Kamis, 14 November 2019 | 09:08 WIB
Lokal
Komunitas BECAK Babel. (Dwi HP/wowbabel)
Komunitas BECAK Babel. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Bangka Environtment Creative Activist of 'Kawa' (BECAK) Babel merupakan salah satu dari 46 komunitas peduli lingkungan yang menjadi peserta Jambore Relawan Lingkungan yang diselenggarakan Forum Daerah Aliran Sungai (Fordas) Bangka Belitung, dalam kegiatan tersebut Becak Babel berhasil menjadi juara untuk kategori regu terkreatif dan lomba mutik sampah.

Jambore tersebut diselenggarakan di camping ground Hutan Pelawan, Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung,  pada Jumat hingga Minggu (8-10/11/2019), dalam rangka memperingati hari pahlawan dan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS).

Selain Becak Babel, masih ada tim lain yang memenangkan dari kategori yang diperlombakan diantaranya yaitu Bujang Squad, Kompas Bangka, Kompas UBB, Hisbulwaton STKIP Muhammadiyah Babel, SMA N 1 Namang,  SMA N 1 Pangkal pinang, Green generation Pepelingasih Babel, Saka Wanabakti. 

Ketua Umum Becak Babel, Arinda Unigraha, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Fordas Babel yang telah menyelenggaran kegiatan ini. Memurutnya, ini salah satu program unggulan yang harus terus digalakan guna menumbuhkan kepeduliaan, kepekaan, dan kecintaan terhadap lingkungan serta alam oleh generasi milenial di Bangka Belitung.

"Meskipun teknologi makin canggih, tetap harus ada pihak-pihak yang mengarahkan anak muda agar mengenal dan lebih dekat dengan alam, sehingga kemampuan teknologinya bisa diimbangi de



1   2      3