Asap Tebal dan Percikan Api Tiba-tiba Muncul di Hotel Puncak

Firman    •    Kamis, 14 November 2019 | 15:06 WIB
Lokal
Kapolsek Taman Sari, AKP Teguh Setiawan memperlihatkan kondisi dapur Hotel Puncak yang terbakar. (Firman/wowbabel)
Kapolsek Taman Sari, AKP Teguh Setiawan memperlihatkan kondisi dapur Hotel Puncak yang terbakar. (Firman/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Kepulan asap tebal di dapur hotel puncak yang berada di lantai tujuh, Kamis (14/11/2019) sempat membuat sejumlah pengunjung hotel dan pihak hotel kepanikan.

Asap tebal dan percikan api tersebut, diduga terjadi akibat konstelting atau arus pendek listrik. Beruntung asap dan percikan api bisa dipadamkan karyawan hotel dengan menggunakan APAR sebagai alat pemadam api.

"Alhamdulillah percikan api sudah dapat dipadamkan. Kita tadi lakukan upaya pemadaman dengan 13 unit APAR, dan Alhamdulillah percikan api dan sudah berhasil  dipadamkan," kata Yanto, Pengawas Hotel Puncak.

Selain itu Yanto menjelaskan, diduga percikan asap dan api dari kebocoran gas dan arus pendek listrik sehingga terjadi percikan api. 

"Tadi pas asap tebal dan percikan api, kita terlebih dulu mengamankan para tamu hotel. Kita suruh para tamu hotel keluar dulu ke bawah karena khawatir api membesar, agar tidak ada korban, dan pihak hotel juga langsung menghubungi pihak Damkar Kota Pangkalpinang," terang Yanto. 

Sementara itu, Kapolsek Taman Sari, AKP Teguh Setiawan yang turun langsung melakukan pengecekan menyampaikan, setelah dapat Informasi dari masyarakat pihaknya langsung ke lokasi.

"Kemudian kita segera menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota Pangkalpinang, dan kita juga ucapkan terimakasih kepada pihak Damkar yang bertindak cepat," ungkap Teguh. 

"Pas kita cek ada kepulan asap yang diduga dari arus pendek dan kebocoran gas, dan tidak ada korban. Untuk saat ini pihak Puncak menggunakan tabung gas sesuai dengan industri bukan tabung gas subsidi," terang AKP Teguh Setiawan.

Lanjut Teguh, pihaknya masih menyelidiki dan mendalami kasus tersebut, dan mencari keterangan.

“Kita masih mencari keterangan, paling tidak upaya kita sudah maksimal dalam mematikan api, dan saat ini api sudah padam kondisi pun sudah normal lagi," tukas Teguh.

Kepala Regu  Damkar Kota Pangkalpinang Arbian menjelaskan, sekitar pukul 10.00 WIB pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran, dan langsung turun ke lokasi.

"Tadi ada satu mesin blower habis dilahap api, dan langsung muncul asap tebal, kemudian api pun dapat dipadamkan dibantu dengan semprotan APAR," jelas Arbian.

"Saat ini percikan api dan asap tebal sudah aman dan terkendali, dan kita pun masih tetap stand by di sini dulu, untuk memastikan benar-benar aman," tukas Arbian. (Firman/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL