Polsek dan Satpol PP Datangi PDAM DAM1 Pemali

Dwi H Putra    •    Rabu, 13 November 2019 | 14:25 WIB
Lokal
Polsek Pemali dan Satpol PP Bangka mendatangi Kolong PDAM DAM1 Pemali yang kering total dimanfaatkan pekerja TI ilegal beroperasi di kawasan tersebut.(dwi/wb)
Polsek Pemali dan Satpol PP Bangka mendatangi Kolong PDAM DAM1 Pemali yang kering total dimanfaatkan pekerja TI ilegal beroperasi di kawasan tersebut.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www wowbabel.com - Polsek Pemali dan Satpol PP Bangka mendatangi Kolong PDAM DAM1 Pemali yang kering total dimanfaatkan pekerja TI ilegal beroperasi di kawasan tersebut.

Tim melakukan penertiban persuasif dengan mengimbau penambang untuk tidak beraktifitas dan membongkar peralatan tambangnya.

"Kami menerima informasi dari masyarakat, sudah ada beberapa unit tambang yang beroperasi disitu, kami pun langsung ke lapangan untuk menertibkannya secara persuasif," kata Kabag Ops Polres Bangka, AKP Faisal Fatsey didampingi Kapolsek Pemali, Iptu AF Pulungan di Sungailiat, Rabu (13/11/2019).

"Kami minta mereka berhenti beroperasi dan membongkar peralatan tambang," ujarnya.

Menurutnya, hal ini dikhawatirkan jika sudah masuk musim hujan, maka bekas aktifitas tambang bisa mencemari air baku PDAM dari DAM1 Pemali yang bakal disalurkan kepada masyarakat.

Kabag Ops juga menjelaskan penambang sekarang ini sudah mulai beroperasi di tengah kolong, tidak hanya itu jika tidak segera ditertibkan, maka jumlah penambang akan semakin banyak dan akhirnya susah untuk ditertibkan.

"Kami khawatir jika sudah banyak tambang yang beroperasi nanti sulit untuk ditertibkan, jadi kami minta untuk segera dihentikan dari sekarang," jelas Kabag Ops.

"Jika masih tetap membandel, maka kami akan turun lagi dan penambang bisa disanksi tegas sesuai hukum yang berlaku," tukanya.(dwi/wb)