Mantan Sekda dan Pj Bupati Daftar ke PDIP Ikut Pilkada Belitung Timur

Tim_Wow    •    Rabu, 13 November 2019 | 15:38 WIB
Pilkada
Hardi SH. Mantan Pj Bupati Beltim 2015 mendaftarkan diri ke PDIP sebagai bakal calon bupati Beltim. (ist)
Hardi SH. Mantan Pj Bupati Beltim 2015 mendaftarkan diri ke PDIP sebagai bakal calon bupati Beltim. (ist)

MANGGAR, www.wowbabel.com -- Pendaftaran bakal calon kepala daerah melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Pilkada Belitung Timur (Beltim) 2020 makin diminati.

Setelah politisi dan tokoh masyarakat, mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Beltim, Talafudin ikut mendaftarkan diri. Talafudin datang sendiri ke panitia pendaftaran kantor DPC PDIP Beltim pada Rabu (13/11/2019) pagi untuk mengambil berkas pendaftaran.

Berselang beberapa jam kemudian, panitia pendaftaran menerima kedatangan Hardi SH. Mantan Pj Bupati Beltim 2015 ini juga mendaftarkan diri ke PDIP sebagai bakal calon bupati.

"Tadi pagi ada Pak Talafudin dan sekitar pukul 13.10  WIB, Saudara Hardi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Beltim 2020 mendatang," kata Artur Widiatmoko, Wakil Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Beltim, Rabu (13/11/2019).

Talafudin dan Hardi saat pendaftaran diterima langsung oleh Atur Widiyatmoko dan Ketua Bapilu Rozali di  Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Beltim.

Sebelum kedua tokoh sesama mantan birokrat ini, sudah 3 orang yang mendaftarkan diri. Salah satunya Samsirwan S.Sos politisi Partai Hanura yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung periode 2014-2019. 

"Tugas DPC hanya membuka pendaftaran, selanjutnya para kandidat mengikuti sejumlah seleksi yang dilakukan DPP partai sebelum mendapat rekomendasi dari ibu ketua umum (Me



1   2