Warung Esek-Esek di Toboali Pekerjakan Anak Dibawah Umur

Aston    •    Selasa, 12 November 2019 | 16:18 WIB
Lokal
Sur, warga Palembang yang menjadi 'Mami' dan mempekerjakan anak dibawah umur untuk melayani lelaki hidung belang. (Astoni/wowbabel)
Sur, warga Palembang yang menjadi 'Mami' dan mempekerjakan anak dibawah umur untuk melayani lelaki hidung belang. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Polres Bangka Selatan (Basel), menangkap seorang mami sekaligus pemilik salah satu cafe 'esek-esek' di Jalan Lingkup, Desa Keposang, Kecamatan Toboali. Wanita paruh baya berinisal Sur (40) diamankan karena mempekerjakan wanita anak dibawah umur sebut saja bunga (15) Warga asal OKU Timur, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Pelaku sendiri merupakan warga asal Palembang yang memiliki tempat usaha cafe yang menyediakan wanita penghibur pekerja seks komersial (PSK) di kawasan lokalisasi Lingkup, Toboali. 

Oleh pelaku, Bunga dipekerjakan menemani tamu minum alkohol sekaligus melayani lelaki hidung belang. Pelaku ditangkap setelah orang tua korban melaporkan ke Polres Basel, karena tak terima putri kesayangnya dipekerjakan sebagai PSK oleh pelaku. 

Korban dibawa oleh pelaku dari Palembang ke Bangka Selatan pada 27 Oktober 2019, tanpa sepengetahuan orang tua korban. Korban dijanjikan bekerja yang layak. Namun, setiba di Negeri Junjung Besaoh Basel, ternyata korban  dibawa ke tempat lokalisasi dan dipekerjaan di cafe milik pelaku untuk menemani lelaki hidung belang. 

Beruntung saat pelaku membawa korban ada saksi yang melihat sekaligus kenal dengan pelaku. Berdasarkan informasi dari saksi, pada 4 November 2019, ibu korban bertolak ke Bangka untuk mencari keberadaan putrinya. 

Pada 5 November, Ibu korban mendatangi Polres Basel melaporkan dan



1   2